Seorang Pedagang dan Anaknya

mungkin postingan gue kali ni kalian anggap sbg crita yg sangat konyol atau mungkin membosankan atau bahkan kalian anggap tidak masuk akal...hiihihih....
gue disini cma mao posting sbuah crita yg entah itu cerita konyol atau bukan....yg pnting bisa posting cerita(maksa amat sih om??hahaaaha)

critanya bgini:
ada seorang pedagang hidup bersama anaknya yg masih berumur 5 tahun.pedagang itu membuka sebuah toko di depan rumahnya dan kemudian si pedagang memerintahkan anaknya jika ayahnya pergi anaknya harus melayani pembeli yg datang....anaknya pun menurut kata ayahnya....setiap hari anak itu menjaga toko,tapi tak satupun pembeli yg datang......hingga akhirnya ayah sang anak marah karena tidak mendapatkan hasil sama sekali......

ayah:kamu gimana sih nak?kenapa ngga ada yg beli di toko kita?
anak: saya kurang tau yah...mungkin harganya terlalu mahal.....
ayah: oh....baiklah kalau begitu ayah turunin semua harga barang"nya,tapi kali ini kamu harus lebih giat lagi menjaga toko ya?perintah ayah...
anak:ok yah tapi ada satu syaratnya!!
ayah:syarat?syarat apa?
anak:saya minta uang untuk jajan...
ayah:loh nak....makanan disini kan masih banyak,kamu ambil aja salah satu ngga apa" kog....
anak:ngga mau yah saya ttp mnta uang buat jajan(sambil ngeyel)
ayah:baiklah ayah berikan uang jajan,tapi jangan jajan sembarangan ya nak!nasihat ayah....
anak:tenang aja yah,saya gak akan jajan sembarangan kog....

setelah anak itu di berikan uang ia pergi entah kemana dan giliran ayahnya menjaga toko......selisih beberapa menit si anak pulang dan berlaga sperti pembeli toko ayahnya

anak:paaaak saya mau beli permen 10 bungkus berapa?
ayah:loh nak kamu ini gimana sih??kalo mau permen ambil aja
anak:pak saya tanya harganya kog ga dijawab?si anak balik tanya
ayah:kalo permen 10 bungkus itu harganya 1000
anak:ya udah saya beli 10 bungkus.....

si ayah terheran-heran oleh tingkah anaknya ini.....setelah si anak memberikan uang 1000 yg diberi ayahnya utk jajan tadi si anak masuk rumah & masuk kamar,tapi si ayah ttap terpaku sambil memegang uang 1000 yg diberi anaknya utk membeli permen tdi.....kmudian ayahnya pun tersenyum.....trnyata ayah baru sadar bahwa anaknya berusaha agar dagangan ayahnya laku meski dengan cara konyol sperti tdi........


nah tamat dhe....hehehhehe XD

0 komentar:

Poskan Komentar

yg mao bacod,menghina,melecehkan penulis dan postingannya bacod aja disini

 
Copyright © Blog CoePoe Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur